1-berita-porkab

Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Sragen Tahun 2016 secara resmi telah dimulai Kamis Sore tadi (10/11), bertepatan dengan Hari Pahlawan. Pelaksanaan Pembukaannya berlangsung cukup meriah. Meski hujan gerimis, tak menghalangi prosesi pembukaan event dua tahunan ini.

Pembukaan di saksikan oleh ribuan warga Sragen. Mereka tampak tumpah ruah di Jalan Raya Sukowati di sepanjang rute devile kontingen atlit Porkab dari 20 Kecamatan Se-Kabupaten Sragen. Devile diikuti oleh 2.569 atlit yang mulai esok hari akan berlaga di pertandingan Porkab. Mereka melakukan defile mulai dari depan Kantor Dinas Kesehatan hingga Alun – Alun Sasono Langen Putro.

Prosesi Pembukaan semakin meriah dengan penampilan Drum Band Bahana Transjaya dari Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal. Penampilan Drum Band ini mengawali Devile. Atraksi-atraksi yang menarik di peragakan di hadapan Bupati,Wakil Bupati dan tamu undangan lainnya yang duduk di podium kehormatan yang terletak di depan Kantor Bupati Sragen.

Usai penampilan atraksi Drum Band, disusul dengan devile kontingen atlit. Kontingen pertama berasal dari Kecamatan Sidoharjo yang terdiri dari 145 orang, terdiri dari 128 atlet dan 17 orang official. Diikuti dengan kontingen dari Kecamatan Karangmalang, Sragen dan 17 Kecamatan lainnya.

Drs. Agus Riyanto dalam laporannya mengungkapkan, Porkab ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai hari ini tanggal 10 November hingga 15 November 2016 mendatang. Diikuti oleh 2.569 atlet yang berasal dari 20 kecamatan. Kegiatan ini melibatkan 428 official, 82 panitia besar, 267 panitia pelaksana serta 50 panitia pendukung.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 17 cabang olahraga dengan 176 nomor pertandingan. Sedangkan jumlah medali yang akan diperebutkan sebanyak 937 medali, terdiri dari 273 medali emas dan 273 medali perak dan 391 medali perunggu. Untuk lokasi pertandingan akan dilaksanakan di lima lokasi berbeda.

Ajang kompetisi tingkat kabupaten ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para atlet Bumi Sukowati menuju Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Selain itu juga untuk menyediakan atlet – atlet yang bisa membawa nama Sragen di tingkat nasional ataupun internasional.

Sementara itu Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya berpesan kepada para atlet agar mereka bertanding dengan sportif dan jujur. Karena kemenangan bukanlah segalanya, untuk itu jangan dinodai dengan kecurangan. “Bertandinglah dengan sebaik – baiknya dengan menjaga kejujuran serta sportifitas,” tutur Bupati.

(Sumber : Humas Sragen)


Pentas Seni II SMK N

SMK Negeri 1 Plupuh kembali merebut hadiah pada Pentas Seni ...

3 MEDALI PERAK & 1 M

Bayu Anarki dan Faisal siswa SMK N 1 Plupuh berhasil ...

SMK N 1 PLUPUH KERJA

Salam Satu Hati...ini dia slogan yang diketengahkan oleh Honda. Sebagai ...