Penguatan pendidikan vokasi terus dilakukan meski di tengah tantangan pandemi global Covid-19. Semangat siswa SMK pun tidak surut untuk terus menguatkan kompetensi mereka di bidang masing-masing. Hal ini tergambar dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Kabupaten Sragen Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh MKKS Kabupaten Sragen dan digelar MGMP sesuai Program Keahlian Bidang Kompetensi yang dikompetisikan.

LKS SMK 2020 Kabupaten Sragen yang digelar pada tanggal 2-4 Desember 2020 melombakan hampir seluruh kompetensi keahlian yang mengacu kepada bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bisnis dan Manajemen, Pariwisata dsb.

Bidang kompetensi yang dilombakan menunjukan kemampuan diri dan menghadapi tantangan untuk memperoleh pengetahuan dan meningkatkan keterampilan. SMK N 1 Plupuh maju sebagai peserta Lomba Kompetensi Siswa dibidang Teknologi dan Rekayasa (TKR Otomotif), Teknologi Informasi dan Komunikasi (RPL) serta dibidang Pariwisata (Tata Busana). Dalam kompetisi LKS SMK Tahun 2020 Kabupaten Sragen SMk Negeri 1 Plupuh mampu membawa pulang 3 Piala Kejuaraan teridiri dari Juara 3 IT Software, Juara 2 Website Design dan Juara 1 Fashion Technology.

Kepala SMK N 1 Plupuh Dr. SUTIKNO, S.Pd, M.Pd, “Menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan LKS SMK tetap berlangsung meski di tengah pandemi. Jangan ragu, ini bagian anak tangga untuk kompetisi besar, proses belajar tidak mengenal waktu dan tempat. Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Guru Pembibing dan anak-anak Peserta LKS SMK Tahun 2020 dari SMK N 1 Plupuh yang mampu membawa 3 Piala Kejuaran. Harapannya, terutama untuk Juara 1 Tata Busana pastinya akan berkompetisi di Tingkat Provinsi Jawa Tengah insyaaAlloh yang akan digelar secara Daring (Online) pada Februari 2021 mendatang dan harus bisa membawa pulang kejuaraan untuk meraih tiket di Tingkat Nasional nanti.”

Rangkaian LKS SMK Kabupaten Sragen Tahun 2020 diselenggarakan secara paralel dibeberapa lokasi lomba dan penjurian berbeda, tentunya dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat sehingga meminimalisir terjadinya cluster baru penularan Covid19. Semoga semua diberikan kesehatan, sukses, kompeten dan terampil untuk Indonesia yang lebih maju.

By : Mudo, S.Kom


KURSUS MAHIR DASAR [

Kegiatan Kursus Mahir Dasar [KMD] Pembina Golongan Penegak Tahun 2020 ...

DUTA SMK N 1 PLUPUH

Penguatan pendidikan vokasi terus dilakukan meski di tengah tantangan pandemi ...

SMK N 1 PLUPUH PERIN

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November 2020.  ...

PKKS SMK N 1 PLUPUH

Penilaian kinerja pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu strategi ...

CAP TIGA JARI DIATUR

Proses cap tiga jari pada dokumen ijazah kali ini terasa ...

SENAM AEROBIK TIAP H

Hati yang senang itu kunci utama kesembuhan dan menghindari penularan. ...